Cara Bertelepon Di Internet


Cara Bertelepon Di Internet

Bismillahirohmannirrohim, anda pasti sering bertelpon melalui telepon selular anda, tapi pernahkan sahabat mencoba cara bertelepon di internet. Beberapa waktu yang lalu, sebuah teknologi muncul dan memungkinkan kita melakukan panggilan telepon jarak jauh dengan harga yang murah menggunkan teknologi internet. Teknologi ini dinamakan Voice over Internet Protocol (VoIP) yang merupakan teknik penggunaan IP  sebagai media transmisi data suara. Cara kerja VoIP adalah mengubah suara , berupa sinyal audio analog, menjadi data digital, sehingga dapat dikirimkan melalui jaringan internet. Dengan demikian, biaya yang dikeluarkan untuk melakukan panggilan jarak jauh menjadi murah. Kita hanya memerlukan koneksi local, yaitu koneksi ke ISP yang digunakan untuk koneksi internet. Salah satu cara yang digunakan untuk menggunkan VoIP adalah melalui software komputer yang terhubung ke jaringan internet. Koneksi tipe demikian sama sekali tidak menggunakan jaringan telepon biasa. Jadi, panggilan telepon menjadi gratis (tentu tetap ada biaya untuk membayar koneksi internetnya)

Cara bertelepon di internet

Yang paling terkenal saat ini adalah bertelepon dengan skype, yang juga menyediakan layanan bertelepon gratis ke semua orang, ya memang walaupun tidak sepenuhnya gratis. gratis disini yang admin maksud adalah versi trialnya. Tidak hanya skype ada lagi aplikasi yang bisa digunakan untuk bertelpon gratis admin disini menggunakan android sebagai system operasinya ada beberapa yang bisa kita gunakan dan memang juga sudah tidak asing lagi ditelinga kita karena sudah masuk di hampir semua layanan tv swasta.

  • Wechat
    Cara Bertelepon Di Internet
    Ya aplikasi chatting ini memungkinkan kita mengirim suara ke teman chatting kita tapi belum bisa admin bilang sebagai telpon karena sebatas mengirim dan menerima suara, tidak ada 2 orang yang berkomunikasi langsung dalam satu tahap.
  • Kakaotalk
    Cara Bertelepon Di Internet
    Aplikasi ini terbukti memang bisa digunakan untuk bertelpon via aplikasinya dengan teman chatting kita, akan tetapi juga berbatas waktu saat teman admin mencobanya.


Ada lagi di android yang bernama viber yang bisa digunakan untuk cara bertelepon gratis di internet tapi admin hanya membahas dua di atas karena bisa masuk ke semua system operasi di hp. Ada juga memang yaitu line, dan banyak lagi. Semoga artikel Cara Bertelepon Di Internet ini bermamfaat untuk anda, dan selamat bertelepon ria melalui dunia maya. Wasalam…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar