Cara Menampilkan File Yang Tersembunyi


Cara Menampilkan File Yang Tersembunyi

Cara Menampilkan File Yang Tersembunyi

Bismillahirohmanirrohim, selamat pagi penjung belajar komputer. Kemampuan windows untuk tidak menampilkan file yang terhidden atau tersembunyi ternyata membuat sebagian orang sempat khawatir atas file yang mereka miliki, nah info kali ini kita akan bahas mengenai cara menampilkan file yang tersembunyi mungkin juga berguna untuk menambah ilmu sahabat. Berikut artikel yang lebih lengkapnya.


Secara umum kita bisa membuat file tidak terlihat dengan cara mengklik kanan di sebuah file dan folder lalu properties dan menceklis hidden di atributnya. Maka secara otomatis apabila kita refresh maka taraa, folder tersebut akan hilang dan tidak akan bisa kita jumpai. Nah sebaliknya anda pasti akan bingung bagaimana cara mengembalikannya dengan mengunceklis atribut hidden sementara file tadi yang anda hidden sudah tidak terlihat. Di system operasi windows 7, kebanyakan sudah di setting untuk menampilkan file dan folder yang terhidden, ini terlihat dengan warna file dan folder yang tidak terlihat secerah yang lainnya. Tapi bagaimana bagi yang tidak muncul, anda bisa mengikuti Cara Menampilkan File Yang Tersembunyi atau terhidden berikut ini

  1. Masuk ke control panel
  2. Kalau di windows xp biar lebih mudah ubah tampilan menjadi classic view
  3. Cari icon dengan tulisan Folder Option
    Cara Menampilkan File Yang Tersembunyi
  4. Buka dan di tab view di hidden files dan folders kita pilih show file dan hidden folder
  5. Klik apply atau ok
  6. Cari kembali file anda dan file yang terhidden tadi sudah bisa anda lihat.

Bagi anda yang memiliki smadav Cara Menampilkan File Yang Tersembunyi yang lain akan menjadi lebih mudah  tanpa harus merubah di pengaturan control panelnya seperti cara di atas, kita hanya perlu menscan file yang akan kita temukan file dan folder terhidden di dalamnya, secara otomatis yang terhidden akan terlihat di menu hidden dan menceklisnya dan klik unhidden maka secara otomatis fle tersebut akan ditampilkan.

Semoga Cara Menampilkan File Yang Tersembunyi yang telah admin jelaskan di atas bisa di pahami dan menambah ilmu pengetahuan anda tentang komputer. Belajar komputer ya belajarcomputer.com semoga artikel ini berguna, wasalam.

Cara Menampilkan File Yang Tersembunyi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar