10 Cara Membuat Halaman Blog Menjadi Cepat

10 Cara Membuat Halaman Blog Menjadi Cepat


Jika blog anda lamban di web browser pengunjung, Anda bisa kehilangan lalu lintas pencarian. Google dan mesin pencari lainnya menggunakan kecepatan buka halaman blog Anda dalam algoritma pencarian mereka didasarkan pada asumsi bahwa halaman loading cepat menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik dari halaman loading lambat. Akibatnya, halaman web yang memuat cepat adalah peringkat tinggi dalam hasil mesin pencari dari halaman web yang lamban.

Untuk ahli teknis dan pengembang web, ada daftar panjang modifikasi yang dapat dibuat untuk sebuah website atau blog untuk mempercepat kecepatan load halaman. Namun, bagi blogger pemula yang tidak memiliki pengetahuan teknis maupun anggaran untuk membuat perubahan lanjutan untuk situs mereka, masih ada beberapa trik mudah yang dapat Anda menerapkan untuk meningkatkan kecepatan load halaman blog Anda. Sepuluh trik dari mereka dijelaskan di bawah ini.

10 Cara Membuat Halaman Blog Menjadi Cepat


1. Memantau Halaman Load Speed ​​Blog Anda
Pertama, Anda perlu menguji kecepatan load halaman blog Anda dan kemudian memonitor secara berkelanjutan sehingga Anda menyadari masalah yang muncul. Google menawarkan dua alat yang berguna untuk melakukan hal ini melalui website Pengembang Web Google nya. Guna

kan Google PageSpeed ​​Insights untuk mendapatkan Skor PageSpeed ​​keseluruhan dan tips untuk mempercepat halaman memuat di blog Anda. Gunakan Google Speed ​​Tracer untuk mendapatkan laporan yang lebih rinci diisi dengan data tentang kinerja blog Anda. The Pingdom Situs Web Speed ​​Test alat besar adalah pilihan lain yang untuk mengidentifikasi proses di blog Anda yang berjalan lambat.

2. Gunakan Server Cepat
Kecepatan load halaman blog Anda hanya secepat server web Anda. Jika Anda menggunakan platform blogging seperti WordPress.org dan host blog Anda melalui web host pihak ketiga, hubungi tim dukungan web host Anda untuk lebih memahami kecepatan server Anda dan untuk memastikan bahwa blog Anda memiliki cukup bandwidth untuk menangani saat puncak lalu lintas.

3. Dapatkan Plugin Caching
Jika Anda menggunakan WordPress.org sebagai platform blogging Anda, maka Anda dapat menggunakan plugin caching gratis seperti W3 Total Cache atau WP Super Cache untuk mengurangi kecepatan load halaman blog Anda. Setiap kali beban halaman di blog Anda, web host Anda harus melayani setiap elemen pada halaman tersebut ke web browser pengunjung. Menggunakan plugin caching, web host Anda tidak harus mengambil beberapa elemen dari server setiap kali halaman ditampilkan. Sebaliknya, tuan rumah dapat menyimpan elemen dalam cache dan memanggil mereka dari sana, yang mempercepat load halaman.

4. Optimalkan Gambar
Jika Anda tidak mengubah ukuran gambar Anda sebelum Anda upload ke blog Anda atau Anda tidak menggunakan format file terbaik untuk gambar secara online, maka akan memperlambat kecepatan buka halaman untuk blog Anda. Selalu mengubah ukuran gambar dengan ukuran sebenarnya Anda butuhkan dalam posting blog yang diterbitkan atau halaman sebelum Anda upload ke blog Anda. Gambar besar akan menguras bandwitch dan tidak hanya akan mengambil ruang berharga dalam account hosting Anda, tetapi juga akan memperlambat kecepatan buka halaman blog Anda. Selanjutnya, pastikan gambar yang Anda gunakan di blog Anda akan disimpan dalam format JPEG atau PNG. Anda dapat menggunakan alat editing gambar bebas untuk mengubah ukuran dan format gambar. Anda juga dapat menggunakan Smush.it untuk mengurangi ukuran file. Jika Anda menggunakan WordPress.org sebagai aplikasi blogging Anda, Anda dapat menggunakan WP Smush.it Plugin WordPress.

5. Mengurangi Plugin
Jika Anda menggunakan WordPress.org sebagai aplikasi blogging Anda, berapa banyak plugin yang Anda gunakan di blog Anda? Setiap plugin dapat memperlambat kecepatan buka halaman blog Anda, terutama jika beberapa dari mereka plugin tidak berfungsi dengan baik. Hapus semua plugin yang tidak perlu.

6. Mengurangi Redirects
Jika sebuah halaman di blog Anda diarahkan ke halaman lain sengaja atau tidak sengaja (misalnya, link yang rusak pengalihan ke halaman kesalahan di blog Anda), maka kecepatan buka halaman blog Anda akan terpengaruh secara negatif. Jika host Anda tidak dapat menemukan informasi di tempat pertama terlihat, perlu melihat lagi di tempat lain. Itu membutuhkan waktu. Hanya menggunakan arahan ulang ketika benar-benar diperlukan dan memperbaiki link yang rusak secara konsisten. Anda dapat menggunakan alat seperti mengecek broken link untuk mengidentifikasi link yang rusak di blog Anda, sehingga Anda dapat dengan mudah memperbaikinya.

7. Hapus yang tidak perlu Javascript, CSS, dan HTML Kode
Ekstra Javascript, CSS, dan kode HTML dapat memperlambat kecepatan load halaman. Hapus kode yang tidak perlu bila memungkinkan. Misalnya, apakah ada duplikat kode pada blog Anda, berarti fungsi yang sama dilakukan oleh dua alat yang berbeda tetapi bisa dikurangi menjadi hanya satu? Jika Anda menemukan duplikasi seperti ini, menghilangkan mereka dan kecepatan halaman Anda harusnya akan meningkatkan.

8. Pastikan Aplikasi Blogging, Tema, dan Plugin Up-to-Date
Jangan malas memperbarui aplikasi blogging, tema, dan plugin. Tidak hanya dapat kode lama dalam versi lama aplikasi blogging, tema, dan plugin membuka blog Anda hingga ancaman keamanan, tetapi juga dapat berdampak langsung pada kecepatan load halaman blog Anda. Selalu meng-upgrade ke yang terbaru ya!

9. Mengurangi Permintaan HTTP di Setiap Halaman
Sedikit elemen pada halaman berarti lebih cepat kecepatan buka halaman karena ada sedikit permintaan HTTP yang diperlukan. Sebagai contoh, setiap gambar, potongan teks, iklan, video, dan sebagainya yang muncul pada halaman web harus disajikan kepada pengunjung melalui permintaan HTTP. Hapus elemen yang menambah kekacauan lebih dari nilai ke halaman Anda, dan kecepatan load halaman Anda akan membaik. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menggabungkan elemen. Misalnya, serangkaian gambar dapat dikombinasikan dan upload jadi satu, gambar yang optimal.

10. Menghilangkan Masalah Add-ons Pihak Ketiga dan Elemen
Kode iklan berantakan , widget, komprehensif, dan lainnya add-ons yang disediakan oleh pihak ketiga yang muncul di blog Anda dapat menyebabkan masalah dengan kecepatan load halaman. Kadang-kadang kode dalam elemen pihak ketiga baik-baik saja, tetapi kode tidak bermain dengan baik dengan tema blog atau plugin lain atau elemen yang digunakan di blog Anda. Jika Anda melihat unsur pihak ketiga tertentu secara konsisten beban perlahan-lahan di blog Anda, pertimbangkan untuk menghapus itu untuk meningkatkan kecepatan load halaman Anda.

Semoga artikel 10 Cara Membuat Halaman Blog Menjadi Cepat berguna untuk anda dan blog anda tentunya. jika ingin copy paste artikel ini, harap cantumkan belajarcomputer menjadi sumbernya. terimakasih.

10 Cara Membuat Halaman Blog Menjadi Cepat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar