Cara Membuat Komentar

Cara Membuat Komentar
Cara Membuat Komentar

Bismillahirohamnirrohim, selamat pagi pengunjung. Kali ini blog belajar komputer akan membahas tentang pentingnya sebuah komentar di blog dan bagaimana cara membuat komentar di blogger. Sebagaimana kita tahu semua manusia memiliki pendapat-pendapatnya sendiri dalam mengeluarkan buah pikirannya, apalagi dalam hal bertanya. Tidak semua orang langsung tahu ketika kita menjelaskan beberapa teori. Berikut kita akan bahas terlebih dahulu cara membuatnya.

Cara Membuat Komentar

  1. Pertama masuk terlebih dahulu ke account blogger anda, 
  2. Masuk ke pengaturan setelan – pos dan komentar
  3. Nah di kolom komentar, tepatnya di lokasi komentar, akan terdapat beberapa pilihan di antaranya
    - Tersemat : ini akan membuat kotak komentar di blog anda, akan berapa di bawah postingan blog, ini juga mempermudahkan pengunjung untuk langsung berkomentar.
    - Halaman penuh : ketika seorang pengunjung ingin berkomentar maka secara otomatis akan di arahkan ke sebuah halaman kotak komentar penuh dengan komentar lainnya yang telah di terbitkan. Ini membuat user untuk mereload halaman komentar lain
    - Jendela munculan : memunculkan kotak komentar di halaman, tetapi tidak secara penuh.
    - Disembunyikan : ini berarti tidak akan ada yang berkomentar di blog anda.
  4. Jangan lupa juga untuk mengatur siapa yang dapat mengomentari postingan kita, apakah Semua Orang, Pengguna Terdaftar, Pengguna dengan Akun Google, atau Hanya anggota blog ini 
  5. Pilih moderasi komentar dengan selalu agar komentar yang tidak diinginkan bisa kita buang dan hapus.
  6. Di pilihan tampilkan verifikasi kata (captcha) ingin juga tidak kalah penting agar komentar ini memang di masukkan oleh manusia, bukan secara otomatis melalui sebuah bot.
  7. Tampilkan pesan untuk berkomentar para pengujung baik dengan kata-kata sopan dan juga ringkas.
  8. Selesai, simpan pengaturan.

Perlu di ketahui juga Cara Membuat Komentar di blogger scara default ketika kita membuat blog baru maka secara otomatis pengaturan komentar akan muncul itu adalah pengaturan default dari blogger. Semoga artikel ini berguna untuk anda, wasalam.

Cara Membuat Komentar

1 komentar:

Nendi mengatakan...

terimkasih untuk tutorialnya. sekatrang blog saya memiliki kotak komentarnya.

Posting Komentar